Usai Idul Fitri, Foto Obama Bergamis dan Berkopiah Hebohkan Amrik

Foto-foto lama Presiden AS Barack Obama yang mengenakan pakaian islami diungkap oleh Fox News selepas Idul Fitri. Foto ini mengundang reaksi keras publik negeri Paman Sam yang menilai sang presiden begitu lembek terhadap kelompok radikal ISIS.

 

Barack Obama bergamis & berkopiah haji. Photo Fox News.
Barack Obama bergamis & berkopiah haji. Photo by Fox News.

 

PANGGILAN dari SURAU – Kabar kedekatan Presiden AS Barack Obama dengan Islam kembali mencuat baru-baru ini. Adalah Bill O’Reilly dari Fox News Channel yang mengungkap foto-foto lama Obama mengenakan pakaian Muslim bertepatan dengan perayaan hari raya islam, Idul Fitri. Dan tentunya Anda bisa menebak reaksi publik negeri Paman Sam.

Foto itu, menurut The Bill O’Reilly Factor, sebuah program yang ditayangkan oleh Fox News, sepertinya diambil saat pernikahan saudara laki tiri Obama, Malik Obama, di Maryland sekitar awal tahun 1990-an.

Sebagaimana dilansir Indy100, Jumat (8/7/2016), Bill O’Reilly  berkomentar pedas terhadap foto-foto lama  Barack Obama muda:  Mengejutkan! Mengerikan! Pakaian Islam.

Memang foto itu tak membuktikan Obama adalah Muslim. Namun, menurut O’Reilly gambar tersebut menyiratkan hubungan emosional mendalam Obama dengan keyakinan ayah dan ayah tirinya.

O’Reilly pun memanfaatkan foto tersebut untuk menyerang sikap Obama yang dianggap lembek terhadap gerakan radikal global seperti kelompok teroris ISIS.

 

“Mereka adalah pembunuh-pembunuh Islam.”

Baca Juga :   Wow, TERNYATA HEWAN-HEWAN INI SUDAH MERAMALKAN TRUMP BAKAL MENANG

“Tidak perlu khawatir,” kata O’Reilly. “Kita telah menemukan rahasia Obama yang tersembunyi.”

“Jika Presiden AS tidak mendefinisikan masalah teror dengan jelas, inilah sebabnya!”

O’Reilly melanjutkan, “Tidak perlu dipertanyakan lagi, kegagalan terbesar Obama adalah memberikan ruang bagi kelompok teror ISIS untuk bergerak liar, membunuh ribuan orang tak berdosa di seluruh dunia,” ujar O’Reilly. “Obama tak pernah mau mengakui mengakui kegagalan itu.”

Menurut O’Reilly, kelompok ini telah membunuh orang-orang tak berdosa. Mereka memaksakan pemahaman Islam radikal di dunia.

Dalam foto itu tampak Obama mengenakan tutup kepala putih, semacam kopiah dan baju lengan panjang bercorak coklat tua mirip pakaian Muslim. Obama yang terlihat masih muda tampak tersenyum.

Foto serupa pernah dirilis pada tahun 2008, saat Obama bersaing dengan Hillary Clinton pada pemilihan kandidat presiden dari Partai Demokrat. Dalam foto Obama yang beredar saat itu, tampak ia memakai turban putih dan pakaian Muslim.

Informasi detil mengenai upacara pernikahan, lokasi yang tepat dan apakah itu Barrack Obama, sangat sulit untuk diverifikasi pada saat ini.

Tapi satu hal yang pasti bahwa Obama memiliki ikatan emosional yang kuat terhadap Islam.

Dan itu menjadi alibi penayangan program Islamofobia yang dikoar-koarkan oleh Fox News.  (pds)

 

Sumber Fox News
via republika.co.id, islampos