Kamis , 19 April 2018

Meski Kaki tak Sempurna, Kiper Indonesia ini Jadi Bintang Dunia

Eman Sulaeman, kiper Timnas Indonesia saat tanding dengan Timnas Meksiko, di Glasgow, Skotlandia. - Foto Dream.co.id
Eman Sulaeman, kiper Timnas Indonesia saat tanding melawan Timnas Meksiko, di Glasgow, Skotlandia. – Foto Dream.co.id

 

PANGGILAN dari SURAU Eman Sulaeman. Pemuda asal Indonesia ini membetot mata dunia setelah tampil cemerlang dalam ajang sepak bola Homeless World Cup 2016 di Glasgow, Skotlandia.

Eman memang terlahir dengan kaki tak sempurna. Tapi bukan berarti dia tak mampu mengawal gawang Timnas Indonesia dalam ajang internasional tersebut.

Pemuda 27 tahun itu benar-benar menjadi bintang saat Indonesia melawan Meksiko, meski Tim Garuda kalah dengan skor 2-5 dari juara bertahan tersebut.

Tapi seluruh penonton di George Square tahu, siapa bintang dalam pertandingan itu. Dialah Eman Sulaeman. Dia bisa melakukan sejumlah penyelamatan gemilang.

Aksi gemilang itulah yang memukau penonton di George Square, Glasgow. Sejak penampilan gemilang itu, foto dan kisahnya dimuat oleh berbagai media internasional.

Diliput Media Inggris

Eman Sulaeman
Eman Sulaeman. Foto dailyrecord.co.uk

 

Gelontoran pujian pun mendadak membanjiri pria 27 tahun asal Majalengka, Jawa Barat ini. Bahkan media Inggris terkemuka, Mirror tak segan untuk memuji penyelamatan-penyelamatan yang dilakukan Eman.

Di HWC 2016, Indonesia sanggup lolos ke fase kedua dalam turnamen itu. Di laga terakhir pada Kamis 14 Juli 2016 dini hari WIB, Indonesia berhasil menang dengan skor 10-3 menghadapi Skotlandia.

Baca Juga :   Kapan Lailatul Qadar Tahun ini ? Rumus Imam Al-Ghazali ini Menjawabnya

Eman bisa menunjukkan kemampuan terbaik. Meski kakinya tak sempurna, dia mampu melompat ke sana ke mari. Lincah. Menepis dan menangkap bola. Menjaga gawang agar tak kebobolan.

“Aku benar-benar menikmati suasana dan terinspirasi untuk bermain bagus,” kata Eman sebagaimana dikutip Dream dari laman Daily Record, Kamis 14 Juli 2016.

“Perjalanan menuju Glasgow sangat menyenangkan dan aku merasa bangga telah diberi kesempatan mewakili Indonesia,” tambah dia.

Eman masuk dalam tim Indonesia setelah bergabung dengan Rumah Cemara, komunitas yang membantu meningkatkan kualitas hidup orang-orang dengan HIV/ AIDS atau pecandu obat terlarang.

Penasaran seperti apa aksi eman yang dijuluki pria dengan gerak refleks seperti kucing itu? Yuk simak videonya di bawah ini. Thumbs up buat Tim Indonesia! (pds)

 

 


sumber dailyrecord.co.uk
via dream.co.id
Youtube – Boaboa Bola