Allah Perintahkan Langsung Membuat Pemakaman ini, PENGHUNINYA DIJANJIKAN RASULULLAH MENDAPATKAN SYAFAAT

Pemakaman Jannatul Baqi', yang terletak di sebelah Mesjid Nabawi, Madinah. Foto duas.org
Pemakaman Jannatul Baqi’, yang terletak di sebelah Mesjid Nabawi, Madinah. Foto duas.org

 

PANGGILAN dari SURAU – Harga satu meter tanah di Pemakaman Baqi’ terhitung cukup mahal, mencapai setengah juta Riyal. Bisa jadi, hal ini dilakukan untuk menekan permintaan orang-orang yang ingin dimakamkan di Baqi’. Jika dipermudah tentu berakibat pada ketidak-seimbangan geografis Kota Madinah.

Semua orang ingin dimakamkan di sana. Karena tempat ini memiliki kedudukan dari sisi agama dan sejarah. Generasi pertama umat Islam, ahlul bait dan  para sahabat Rasulullah ﷺ dimakamkan di pekuburan yang bertetangga dengan Masjid Nabawi itu. Kira-kira ada 10.000 orang sahabat yang dimakamkan di sana.

Pemakaman Baqi’ atau yang dikenal dengan sebutan Jannatul Baqi’ adalah bagian bumi yang Allah ﷻ perintahkan Nabi Muhammad ﷺ untuk dijadikan pekuburan kaum muslimin di Madinah. Dan sekarang tempat ini menjadi tempat bersejarah yang paling dekat dengan Masjid Nabawi.

Pemakaman ini berada di sebelah tenggara Masjid Nabawi. Tanah lapang pekuburan dipagari dengan marmer yang tinggi. Luasnya mencapai 180.000 m2. Pemerintah Arab Saudi menaruh perhatian besar terhadap pemakaman ini. Karena kedudukannya bagi umat Islam dan nilai historis yang berkaitan dengan Nabi ﷺ.

Baca Juga :   Inilah Berbagai Misteri Tentang Lailatul Qadar, yang Wajib Anda Ketahui

Atas Perintah Allah SWT …………..